Selasa, 27 Oktober 2009

Compiere

Compiere adalah sebuah software ERP (singkatan dari Enterprise Resource Planning), dan merupakan sebuah software ERP berbasis open source pertama kali dan di bangun dengan menggunakan Java J2EE dapat di jalankan di berbagai platform seperti Windows, Linux, Unix, dll.

Kelebihan Compiere dibadingkan sistem ERP lainnya adalah

1. Implementasi cepat

Tanpa memerlukan proses pengambilan keputusan yang panjang, yang umumnya terjadi karena masalah perhitungan biaya dan investasi (serta kerugiannya apabila sistem ternyata gagal).

2. Terintegritas

Semua data (ERP, CRM dan Akunting) di picu dari transaksi yang sama dan tidak diperlukan migrasi, penggabungan atau transformasi data.

3. Aman dari Kegagalan

Membangun system dimana anda dapat berbuat salah secara aman, dimana anda dapat memperbaiki kesalahan, mengulangi dari awal dan anda dapat mengatasi situasi tersebut.

4. Rich and Reach

Rich (kaya) mengacu pada system Clien/Server interface yang memiliki semua fitur yang diperlukan.

Reach (terjangkau) mengacu kepada web interface dimana dapat diakses tanpa harus memerlukan program khusus dari sisi klien

5. Global Market

Mudah membangun multi fungsi di Compiere dimana mengijinkan anda untuk berbuat di pasar global dengan bahasa yang berbeda, mata uang, dan metode akuntansi.

6. Smart User Interface


Menu- menu yang terdapat dalam compiere :

1. Application Dictionary

2. General Rules

3. Quote to Invoice

4. Requestion to Invoice

5. Open Items

6. Material Management

7. Partner Relational

8. Project Management

9. Performance Analysis

10. Service and Assets


Tidak ada komentar:

Posting Komentar